Warga Tikep Bangun Masjid


KENDARINEWS.COM — Warga Kelurahan Waumere di Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggagas pembangunan masjid megah di wilayahnya. Peletakan batu pertama pembangunan masjid bernama Jabal Rahmah tersebut dilakukan dalam suasana memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan dihadiri Plt Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekretaris Kabupaten, LM Husein Tali, seluruh pimpinan OPD, camat, lurah dan masyarakat setempat, termasuk mantan Bupati, LM Rajiun Tumada.

LM Rajiun Tumada

Camat Tikep, Ar Rahman, berharap, pembangunan masjid mulai dari peletakan batu pertama sampai peresmian dapat berjalan dengan lancar. “Pembangunan masjid ini merupakan momentum bersejarah bagi kita masyarakat Tikep. Sebab di pengujung jabatan L M Rajiun Tumada menjadi Bupati Mubar, beliau masih mempunyai keinginan membangun masjid dan suatu kebanggaan bagi masyarakat kita,” katanya, kemarin. Masjid Jabal Rahmah itu sendiri dibangun di atas tanah berukuran 25×75 meter. Tanah pembangunan masjid tersebut merupakan hibah dari warga.

Sementara itu LM Rajiun Tumada yang hadir dalam acara tersebut mengaku, pembangunan masjid itu sudah lama direncanakan. Hanya saja ada beberapa kendala yang harus diselesaikan untuk kesepakatan bersama demi untuk kepentingan umat. “Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Jabal Rahman. Saya sangat berterima kasih dan bangga pada kedua pemilik lahan yang telah mewakafkan harta mereka untuk kepentingan umat. Membangun masjid tak sekadar mendirikan bangunannya saja, tetapi lebih jauh adalah menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan. Insya Allah dengan pembangunan masjid ini dapat menjadi berkah untuk masyarakat sekitar,” tandasnya. (c/yaf)

Tinggalkan Balasan