PDIP Klaim Abu Hasan-Suhuzu Kuat di Empat Kecamatan


KENDARINEWS.COM — Petahana Abu Hasan benar-benar percaya diri berlaga di Pilkada Buton Utara (Butur). Ia bersama Suhuzu hanya diusung PDIP untuk berlaga dalam hajatan demokrasi. Meski didukung parpol tunggal, Abu Hasan-Suhuzu tak gentar melawan rivalnya, Ridwan Zakariah pada Pilkada 2015 lalu yang kembali menantangnya tahun ini. “Banteng” pemilik 4 kursi parlemen tetap optimis bisa memenangkan laga Pilkada di empat kecamatan.

Abu Hasan

Ketua DPC PDI Perjuangan Butur , Ahmad Afif Darvin menegaskan, PDIP merupakan parpol yang biasa bertarung sendiri di Pilkada. Menurutnya rakyat sudah bisa menilai pasangan mana yang layak dipilih untuk memimpin dan membangun Lipu Tinadekono Sara. Ia yakin Abu Hasan-Suhuzu yang merupakan petahana bisa memanangkan kembali pertarungan.

“Semua kader PDIP wajib bergerak memanangkan pasangan yang diusung partai,” ujar Ahmad Afif Darvin. Wakil Ketua DPRD Butur itu mengklaim peluang kemanganan besar pasangan Abu Hasan-Suhuzu terdapat di Kecamatan Kambowa, Kulisusu Barat, Wakorumba Utara, dan Kulisusu. “Untuk dua kecamatan Bonegunu dan Kulisusu Utara, kekuatan sementara dengan pasangan calon lain imbang,” terangnya.

Afif mengingatkan anggota DPRD dari PDIP agar tegak lurus menjalankan perintah partai memenangkan pasangan Abu Hasan-Suhuzu. Kalau ada yang tidak menjalankan perintah partai, sanksinya, pergantian antar waktu (PAW). Ketua Tim Pemenangan ABu Hasan-Suhuzu mengatakan PDIP akan all out memenangkan jagoannya. Pada pilkada serentak koalisi gemuk yang mengusung pasangan calon bukan jaminan untuk memenangkan pertarungan. (m2/b)

Tinggalkan Balasan