Metro Kendari

200 Polisi Siaga dalam Pelantikan Pengurus Kadin Sultra

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Ratusan personel Polri berjaga di sekitar lokasi pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri(Kadin ) Sultra. Ketua Kadin Sultra diagendakan dilantik bersama pengurusnya di ruang Phinisi, Hotel Claro Kendari,Selasa (30/3).

Demi menjaga ketertiban berlangsungnya kegiatan, ratusan personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) disigiakan. Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast mengatakan, sebanyak 200 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan pengurus Kadin Sultra.

Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast. Muhammad Akbar Ali/kendarinews.com

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, kami melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada semua tamu yang memasuki ruangan. Barang-barang yang tidak boleh masuk seperti korek api dan lain-lain, harus dititipkan di tempat yang telah kami sediakan, ” kata Kombes Pol Alan Abast kepada kendarinews.com, Selasa (30/03/2021).

Tim dari Detasemen Gegana Brimobda Sultra, kata dia, juga mensterilkan ruangan yang digunakan untuk penyelenggaraan acara. Setelah steril, pengamanan Ring I diserahkan kepada tim pengamanan dari Direktorat Pam Obvit Polda Sultra. “Untuk sterilisasi sudah dilakukan oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimobda Sultra. Tadi sudah dilakukan kurang lebih 10 sampai 15 menit dan setelah dinyatakan steril kepada kita untuk penandatanganan berita acara setelah itu di lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Kombes Alan Abast menambahkan, pemeriksaan yang digelar tentu dengan tetap memperhatikan norma kesopanan dan kepantasan. “Pengetatan pemeriksaan tamu dan barang bawaan ini tidak ada kaitannya dengan peristiwa bom di Makassar beberapa hari lalu,” tandasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top