Metro Kendari

200 Peserta Ikuti Jambore PKK Tingkat Kota Kendari

KENDARINEWS.COM — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Wadah kaum perempuan itu dinilai mampu membantu pemerintah dalam mensukseskeskan berbagai programnya. Mewujudkan visi pemerintah sekaligus mewujudkan keluarga yang sehat, berdaya saing dan sejahtera dimasa pandemi Covid-19 ini. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kota Kendari di Pantai Nambo, kemarin.

Menurut Sulkarnain, TP-PKK sangat berperan dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan berbagi program yang ditetapkan. Selain itu, TP-PKK juga menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dengan masyarakat sehingga berbagai program dirasakan langsung oleh masyarakat (keluarga).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah) membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kota Kendari di Pantai Nambo,

Oleh karena itu, lanjut Sulkarnain, Jambore PKK kali ini bisa dijadikan momentum bagi seluruh kader PKK untuk berkreasi dan berinovasi menghasilkan karya terbaik bagi daerah. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini yang penuh dengan berbagai tantangan, kendala dalam kehidupan.

“Saya harap jambore PKK ini tidak hanya dijadikan sebagai penggugur kewajiban, tapi saya harap kegiatan ini bisa dijadikan sebagai wadah, momentum untuk saling berbagi pengalaman berbagi pengetahuan dan juga mempererat hubungan silaturahmi dan kekompakan diantara seluruh pengurus TP PKK,” kata Sulkarnain.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain meminta seluruh kader untuk terus mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghidari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Kader PKK merupakan ujung tombak pembangunan yang kiprahnya mendukung serta sejalan dengan pemerintah daerah. Melalui Jambore PKK, para pengurus dan kader dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Tim Penggerak PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain menyambut baik pelaksanaan jambore kali ini. Menurutnya, jambore bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara jajaran pengurus PKK yang ada ditingkat kecamatan hingga kelurahan.

Di sisi lain, penyelenggaraan jambore tingkat kota merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menghasilkan kader PKK tangguh dan siap berkompetisi ditingkat provinsi hingga ditingkat nasional.

“Jambore kali ini diikuti sekira 200 peserta dari seluruh kecamatan di Kendari. Pelaksanaannya tetap menngacu pada protokol kesehatan. Insyah Allah melalui ajang ini mita bisa hadirkan kader-kader yang tangguh yang siap berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” kata Sri Lestari. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top