20 Januari, Pemberkasan CASN Dimulai


KENDARINEWS.COM — Setelah melalui tahapan seleksi, peserta yang dinyatakan lulus tinggal menunggu proses pengangkatan sebagai abdi negara. Sesuai jadwal dari Panitia Seleksi Daerah (Panselda), proses pemberkasan akan dimulai tanggal 20 Januari mendatang.

Kabid Pengadaan Pegawai dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, La Ode Hasiru mengatakan tahap pemberkasan akan segera dibuka. Namun sebelum dimulai, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan peserta yang lulus.

“Kami akan mengundang peserta yang lolos CASN. Kami akan memberi penjelasan tentang dokumen yang harus di lengkapi. Dengan breafing ini, tidak ada lagi pertanyaan atau cerita miring tentang pemberkasan. Kami ingin memastikan prosesnya berjalan lancar,” jelas La Ode Hasiru kemarin.

Ia mengingatkan peserta mengisi formulir daftar riwayat hidup di laman Panselnas. Pasalnya, formulir ini bagian dari dokumen yang wajib dipenuhi saat pemberkasan. Adapun berkas yang harus dilengkapi antara lain Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS), Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Ada beberapa form yang akan diisi. Salah satunya Surat Pernyataan tidak akan pindah selama 10 tahun,” jelasnya.

Untuk SKBS dan SKBN kata dia, terpusat di Kendari. Saat ini, pihaknya telah bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Bahteramas dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra. Sementara untuk SKCK, bisa diurus di daerah masing-masing. “Di lingkup Pemprov Sultra, sebanyak 30 peserta dinyatakan lulus dari 50 kuota yang diberikan Panselnas,” ujarnya. (b/m2)

Berkas CASN yang Harus Dilengkapi
-SK Berbadan Sehat (RS Bahtermas)
-SK Bebas Narkoba (BNNP Sultra)
-SKCK (Kepolisian masing-masing daerah)
-Form Daftar Riwayat Hidup (Diinput Laman Panselnas)
-Surat Penyataan Tak Pindah Selama 10 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *