Kolaka Timur

18.206 Warga Koltim Divaksin


KENDARINEWS.COM — Hingga awal Juli ini tercatat baru 18.206 orang di Kolaka Timur (Koltim) yang menerima vaksinasi Covid-19. Data penyuntikan anti bodi tersebut diyakini akan terus bertambah seiring kinerja petugas kesehatan di lapangan. Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Barwik Sirait, menyampaikan, petugas kesehatan pada 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terus melaksanakan program vaksinasi pada masyarakat. Ia berharap warga mendukung kegiatan tersebut.

Barwik Sirait

“Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. Jika imun kita baik, maka kesehatan juga lebih stabil. Meski demikian, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakinlah badai Covid-19 pasti berlalu jika seluruh masyarakat telah divaksin dan menerapkan Prokes,” kata Sirait, Rabu (7/7). Sementara itu Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans, Risko Karim, merinci, 18.206 warga Koltim telah menerima penyuntikan vaksin Sinovac. Untuk dosis I ada 14.504 orang dan 3.835 orang penerima dosis II. Pemberian vaksin terus dilakukan untuk tetap mengejar target nasional.

“Untuk tenaga kesehatan sudah 99,85 persen dengan sasaran 1.356 orang. Petugas publik sasaran 18.398 orang dan capaian 11,37 persen. Lansia sasaran 6.945 orang, capaian 2,40 persen,” sebut Risko Karim. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top