HEADLINE NEWS

170 CPNS Lulus, 16 Formasi Lowong

KENDARINEWS.COM — Penantian panjang para pemburu nomor induk pegawai (NIP), berakhir. Proses yang melelahkan terjawab dengan hasil akhir yang dicapai. Dari 433 peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) telah mengerucut. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN CPNS telah menetapkan sebanyak 170 orang peserta tes CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) yang lulus, dari 186 formasi yang disiapkan. Itu artinya terdapat 16 formasi yang tak terpenuhi.

“Hasil integrasi nilai SKD dan SKB, dari 433 peserta sebanyak 170 peserta yang dinyatakan lulus,” ujar Kasubag Pengadaan BKPSDM Konut, Heppy Aprianti, Minggu (1/11). Ia menjelaskan, peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya masih akan menuntaskan beberapa tahapan administrasi pemberkasan. Diantaranya penggungahan dokumen lewat akun SSCN para peserta sebelumnya.

“Berkas yang diminta akan diupload melalui akun SSCN peserta yang telah discan. Seperti SKCK, daftar riwayat hidup, ijazah, transkrip nilai, surat keterangan berbadan sehat, keterangan bebas Narkoba dan bukti pengalaman kerja bila ada,” urai Heppy Aprianti. Selain itu, berkas adiministrasi fisiknya yang diminta juga diserahkan pada panitia seleksi daerah (Panselda) BKPSDM Konut.

“Jangka waktu yang diberikan pada peserta dimulai tanggal 1 sampai 15 November. Baik penggungahan maupun penyetoran berkas fisiknya,” sambungnya. Dokumen yang telah diunggah dan disetor masih akan dilakukan verifikasi dan validasi data. “Baru kita input pada aplikasi kepegawaian untuk diteruskan pada BKN. Jadi, untuk SK CPNS menunggu tahapan berikutnya,”pungkas Heppy Aprianti. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top