Konawe Utara

170 CPNS Konawe Utara Menanti NIP

KENDARINEWS.COM — Sebanyak 170 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutmen tahun 2019 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), hingga kini masih menunggu nomor induk kepegawaian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut telah mengirimkan nama dan data ASN yang lulus pada kantor regional (Kanreg) BKN Makassar untuk proses penerbitan NIP tersebut.

“Data mereka sudah kita kirimkan di Kanreg BKN Makazsar. Sementara dalam proses verifikasi dan validasi data di sana,” ujar Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nursain melalui Kasubdit Pengadaan, Heppy Aprianti, akhir pekan lalu. Sedangkan penerbitan surat keputusan (SK) 80 persen ASN, kata Heppy Aprianti, masih menunggu NIP yang diterbitkan dari BKN. Termasuk hak keuangan 170 ASN akan direalisasikan dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BKAD).

“Kalau semua prosesnya tuntas, dari tanggal mulai tugas (TMT) hingga surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMP), maka sudah bisa penggajian direalisasikan awal Januari 2021,” urainya. Sekadar diketahui, Pemerintah Pusat memberikan kuota CPNS Konut tahun 2019 sebanyak 186 formasi. Terdiri dari akumulasi tenaga teknis, kesehatan dan guru. Sayangnya, dalam proses seleksi itu, kuota untuk Konut tak terpenuhi sesuai harapan. “Panitia seleksi nasional BKN telah menetapkan sebanyak 170 orang yang lulus dari 186 formasi yang disiapkan. Artinya terdapt 16 formasi yang tak terpenuhi,” pungkas Heppy Aprianti. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top