Buton

17 Masjid di Buton Dibenahi Tahun Ini

KENDARINEWS.COM — Pada tahun 2021 ini, sejumlah masjid di Buton akan dibenahi melalui pembiayaan yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Dana hibah dari APBD yang dialokasikan untuk penataan rumah ibadah itu mencapai Rp 1 miliar. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Buton, Sardiman Sadik, mengungkapkan, ada 17 proposal yang telah dipelajari dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan hibah rumah ibadah itu.

“Dana hibah untuk masjid akan diberikan sesuai dengan yang mengajukan proposal. Artinya kalau tidak masukan proposal, mungkin nanti tahun depan lagi,” katanya. 17 masjid itu sudah dinyatakan sebagai penerima bantuan. Tiap masjid akan mendapatkan suntikan dana pembangunan sebesar Rp 50 juta. “Setelah saya sampaikan pada pimpinan, berdasarkan dana yang ada sebesar Rp 926 juta, kemudian proposal masuk ada 17, maka pimpinan langsung menyampaikan supaya kita alokasikan Rp 50 juta per masjid. Ada juga yang menerima lebih sedikit,” paparnya.

Anggaran itu akan dicairkan dalam waktu tak terlalu lama lagi. Pihak Bagian Kesra hanya menunggu daftar aengguna anggaran (DPA) real untuk segera memproses setiap kegiatan yang masuk dalam pagu, termasuk salah satunya dana hibah pembenahan masjid itu. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top