Metro Kendari

164 Pegawai Unit Penyelenggara Bandar Udara Haluoleo Kendari Tes Urine

KENDARINEWS.COM — Perang terhadap Narkoba terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra. Tidak hanya melakukan penindakan, BNNP terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Narkoba. Rabu (24/2), lembaga pemberantasan Narkoba ini menggelar sosialisasi dan tes urine kepada 164 pegawai kontrak Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Haluoleo Kendari.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting mengatakan sosialisasi ini bagian dari upaya lembaganya melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Sebab hal ini sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Di sisi lain, pihaknya berupaya menciptakan lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba. “Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para pegawai kontrak UPBU Haluoleo tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi hukum, sehingga mereka bisa memiliki imun,” kata Sabaruddin Ginting. Tidak hanya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pihaknya turut melakukan tes urine juga dilakukan kepada 164 pegawai di kantor tersebut. Dari hasil pemeriksaan, seluruh pegawai dinyatakan negatif. “Kita juga uji tes urine. Hasilnya, semuanya negatif,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh pegawai di kantor UPBU Haluoleo Kendari, memiliki kepedulian yang tinggi dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Upaya menciptakan lingkungan kerja, lingkungan keluarga yang bersih dari penyalahgunaan narkoba tentu membutuhkan peran dari semua pihak, maka kita mengajak mari kita bersatu menyatakan perang terhadap narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pos Lanud HO Mayor Lek Paulus Rushardian mengapresiasi upaya yang dilupakan BNN dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. “Hal tersebut diperlukan dalam memastikan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ungkapnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top