Metro Kendari

153 Pejabat Pemkot Kendari Dirotasi, 4 Jabatan Eselon II

Sulkarnain Rombak Jajaran Kabinet

KENDARINEWS.COM — Komposisi kabinet Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran kembali lengkap. Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya kosong atau dijabat pelaksana tugas (plt) kini telah memiliki pejabat definitif. Penempatan empat pejabat eselon II merupakan hasil seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dimulai Maret lalu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan rotasi jabatan stuktural dalam sebuah organisasi pemerintahan merupakan hal yang wajar. Selain bagian dari penyegaran, rotasi juga bisa menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kinerja.

Ia meyakini pejabat yang dilantik memang memiliki kompetensi. Sebab mereka telah mengikuti seleksi lelang JPTP yang amat ketat. Langkah ini dilakukan untuk menjaring ASN yang memiliki kemampuan di bidangnya. Hal ini guna mewujudkan birokrasi yang bersih dan berwibawa serta melahirkan pimpinan yang bebas dari perilaku suap, pungli dan gratifikasi (SPG).

Pada kesempatan itu, Sulkarnain juga berpesan agar pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa bekerja secara profesional, dengan penuh dedikasi pengabdian kepada daerah dan negara.

“Untuk itu, mari kita bekerja secara profesional, dengan penuh dedikasi, tunjukkan kemampuan dan kapasitas kita, teruslah berusaha meningkatkan etos dan fokus dalam bekerja, sehingga kita bisa terus memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki,” kata Sulkarnain Kadir.

Empat pejabat eselon II yang dilantik adalah Jahudding yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) menggantikan Sri Yastin yang pensiun, Abdul Rauf dari Kabag Kesra menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) menggantikan Indera Muhammad.

Selanjutnya, Cornelius Padang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan menggantikan Askar dan Samsu Alam dari Sekretaris Satpol PP dilantik menjadi Kasatpol PP menggantikan Amir Hasan.

Selain melantik empat pejabat eselon II, Sulkarnain Kadir juga melantik sekira 149 pejabat eselon lainnya. Rinciannya, sebanyak 33 orang pejabat eselon III, 89 orang eselon IV, 3 Camat, 5 lurah, 5 Kepala Puskesmas, 10 Kepala Sekolah dan sebanyak 4 orang Auditor. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top