Buton

115 Personil Polres Buton Bebas Narkoba

KENDARINEWS.COM — Sebagai salah satu garda terdepan pencegahan penyalahgunaan narkoba, polisi lebih dulu ingin memastikan dalam tubuh aparat penegakan hukum itu juga bersih dari zat adiktif itu. Untuk itu, 115 personil Polres Buton melakukan screening narkoba melalui tes urin dan drug wipe (pengambilan sampel air liur), Senin (1/3).

Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan pemeriksaan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari Telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.

“Sesuai dengan intruksi Kapolri yang meminta kepada para Kapolda untuk melaksanakan tes urine dan drug wipe kepada semua anggota Polri di tiap satker, satwil untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba,” jelas Kapolres Buton didampingi wakilnya Kompol La Umuri memantau langsung jalannya pemeriksaan kesehatan kemarin.

Personil kepolisian kata dia, harus menjadi rule model bagi masyarakat. Makanya, ia tidak akan pandang bulu dalam penegakan hukum termasuk anggota Polri. Dari hasil pemeriksaan, seluruh personil yang mengikuti tes secara acak dinyatakan negatif narkotika. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top