Metro Kendari

11 Ribu Pelaku UMK Terima Banpres

KENDARINEWS.COM — Pelaku Usaha Kecil Menangah (UKM) kini bisa tersenyum sumringah. Bantuan modal usaha yang selama ini dinanti-nanti akhirnya bisa terwujud. Besaran bantuan presiden (Banpres) cukup besar. Setiap UKM menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta. Dananya ditransfer langsung ke rekening penerima. Di Kota Kendari, sebanyak 11.280 UKM yang kebagian bantuan ini.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta para pelaku UKM untuk memanfaatkan banpres sebagai modal usaha dan bukan untuk kegiatan konsumtif. Bantuan ini menambah skema insentif yang selama ini sudah diberikan pemerintah pusat seperti subsidi margin, insentif pajak bagi pelaku usaha, kredit modal kerja, serta penempatan dana di perbankan untuk UMKM.

Wali Kota Kendari saat menyalurkan bantuan modal usaha kepada para pelaku UKM yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi modal untuk menguatkan usaha sehingga bisa tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi, kita harus bersyukur sudah dibantu pemerintah. Manfaatkan bantuan untuk kegiatan usaha dan bukan dipakai habis untuk kegiatan konsumtif. Masih banyak saudara-saudara kita yang butuh bantuan ini. Oleh karena itu, saya minta banpres ini jangan langsung habis. Tapi betul-betul dapat dijadikan modal untuk membangun dan menguatkan kembali usahanya,” ujarnya, kemarin.

Di Kendari, jumlah penerimanya tercatat sebanyak 11.280 pelaku UKM. Rinciannya, 5.744 UKM yang mengusul secara online, dan 5.536 UKM yang mendaftar secara manual di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kota Kendari. Sementara data Dinas Koperasi dan UMKM Sultra, jumlah penerima banpres di Sultra tercatat sekira 89 ribu UKM. (b/ags)

Banpres di Kota Kendari
Penerima 11.280 UKM
-5.744 UKM Mengusul Secara Online
-5.536 UKM Mendaftar Manual di Disdagkop UKM Kendari
Besaran Bantuan Rp 2,4 Juta
Ditransfer Langsung ke Rekening Penerima

Kuota Sultra 89 Ribu Pelaku UKM

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top