Metro Kendari

100 Masjid di Kendari Bakal Dipasangi Mesin ATM Beras

KENDARINEWS.COM — Gagasan Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir menghadirkan mesin ATM beras akhirnya terealisasi. Senin (14/6), orang nomor satu di Kendari melauching mesin ATM beras di Masjid Al Falah Baruga. Program ini merupakan kerjasama Pemkot Kendari dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). Rencananya, mesin ATM akan dipasang pada 100 masjid yang ada di Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku sengaja menghadirkan mesin ATM beras dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di Kota Kendari. Wabah Covid-19 yang melanda sejak tahun lalu berdampak pada perekonomian masyarakat. Banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menguji mesin ATM beras di Masjid Al Falah Baruga, kemarin. Mesin ATM beras nantinya akan diperuntukkan bagi warga sekitar yang membutuhkan.

Untuk tahap awal, pemasangan dilakukan di Masjid Al Falah Baruga. Sebelum direplikasi di Masjid lainnya, terlebih dahulu dilakukan evaluasi penggunaan alat sehingga kedepan bisa berjalan dengan lancar, terutama dalam melayani masyarakat.

“Jadi program ini sasarannya adalah masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar masjid. Nanti mereka diberi ATM untuk digunakan untuk memperoleh beras dan telur. Ke depannya, ada komoditas lain pengganti telur seperti ikan sarden dan lainnya,” ungkap Sulkarnain Kadir saat melaunching mesin ATM Beras di Masjid Al Falah Baruga, kemarin.

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu lanjut Ketua DMI Kota Kendari ini, hadirnya mesin ATM di Masjid merupakan bagian dari upaya mendorong peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat dengan lebih cinta beribadah di masjid.

“Kita juga ingin umat lebih dekat dengan masjid. Makanya tadi ada pemikiran untuk bagaimana umat mendapatkan beras dan telur ini diwaktu salat. Di waktu subuh, di masjid. Setelah salat baru kemudian dia ambil berasnya. Jadi nanti kita seting alatnya berasnya keluar pada subuh hari,” pungkasnya. (b/ags)

Program Mesin ATM Beras
Kerjasama Pemkot, DMI dan UMK
Bangun Kedekatan Umat dan Masjid
Isinya Beras dan Telur
Diperuntukan Masyarakat Prasejatera
Targetnya Pasang di 100 Masjid
Bakal Ditambah Ikan Sarden dan Lainnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top