HEADLINE NEWS

1.653 Nakes di Kendari Telah Disuntik Booster


KENDARINEWS.COM — Konstribusi tenaga kesehatan (Nakes) selama pandemi covid-19 sangat besar. Tak heran, Pemkot Kendari berusaha melindungi Nakes. Salah satunya melalui pemberian booster atau penyuntikan vaksin ketiga. Sejauh ini, sebanyak 1.653 Nakes telah menerima vaskin ketiga jenis moderna.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik pemberian vaksin dosis ketiga terhadap para nakes. Menurutnya, pemberian tambahan imunitas tubuh itu penting dilakukan dalam rangka melindungi nakes dari penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

“Mereka (nakes) sangat berpotensi tertular Covid-19 karena berinteraksi dan kontak langsung dengan masyarakat khusus pasien pada layanan kesehatan. Sehingga pemberian vaksin itu sangat penting,” kata Sulkarnain Kadir kemarin.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari, drg Rahminingrum mengatakan pemberian vaksin dosis ketiga penting dilakukan apalagi vaksin yang diberikan merupakan salah satu jenis vaksin terbaik yakni Moderna. Berdasarkan informasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes), vaksin Moderna merupakan vaksin Covid-19 dengan platform mRNA dan nukleosida yang dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2 sehingga dapat mencegah penyakit Covid-19.

“Kami pastikan seluruh nakes di Kota Kendari mendapatkan mendapatkan Booster Covid-19. Bahkan jika stoknya memungkinkan itu bisa diberikan kepada kelompok lain yang memiliki resiko tinggi penularan seperti petugas pelayanan publik. Tapi posisi saat ini masih diperuntukkan untuk nakes,” kata Rahmingrum.

Untuk pelayanan vaksin Booster, pihaknya membuka pelayanan setiap hari di Pelataran Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari. Oleh karena itu, ia berharap penuh kepada nakes untuk berpartisasi mensukseskan pemberian dosis ketiga ini.

Berdasarkan informasi dari Dinkes Kendari, cakupan vaksin booster sudah mencapai 39,82 persen atau sekira 1.653 dari 4.151 nakes sudah mendapatkan dosis ketiga. Sementara untuk pemberian vaksin reguler (Sinovac) cakupan tercatat sebesar 133,39 persen atau 5.537 nakes telah divaksin. (b/ags)

Vaksinasi Nakes
Dosis Ketiga, Moderna 1.653 Nakes (39,82 Persen)
Dosis I dan II, Sinovac 5.357 Nakes (133,39 Persen)
Target 4.151 Nakes

-Layanan Penyuntikan di Kantor Dinkes Kendari
-Buka 3 Posko Target 450 Suntikan Perhari
-Nakes Telah Divaksin Lengkap (Dosis I dan II)
-Minimal 3 Bulan Usai Sembuh dari Covid

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top