HEADLINE NEWS

1.587 Peserta CASN Dinyatakan Lolos


KENDARINEWS.COM — Masa sanggah yang diberikan Panitia Seleksi Daerah (Panselda), ternyata tidak dimanfaatkan peserta. Dari 155 peserta yang berkasnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), hanya tiga yang mengajukan sangahan. Kabar baiknya, tiga peserta yang mengajukan sanggahan dinyatakan lolos berkas.

“Mereka yang berkas diterima, satu membidik kursi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan dua lainnya formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN),” beber Hadrawati Yusuf, Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra.

Peserta yang tidak lolos berkas lanjutnya, sebagain besar lantaran berkas yang disetor tidak lengkap. Seperti surat tanda register (STR)-nya tidak disetor sedangkan datanya telah di-upload. Termasuk berkas fisik lainnya. “Alhamdulillah, beberapa peserta mencoba memperbaiki di masa sanggahan. Hasilnya, sanggahan mereka diterima,” ujarnya.

Dengan tuntasnya masa sanggahan, maka jumlah peserta yang berhak maju ke tahap berikutnya berjumlah 1.587 orang. Rinciannya, 1.521 formasi CASN dan 64 membidik kursi P3K non guru. “Mereka yang dinyatakan lulus harus mempersiapkan diri untuk mengikuti SKD kelak, ” terang wanita berhijab ini.

Untuk pendaftar formasi P3K guru kata dia, berkasnya tidak disetor ke kantor BKD Sultra. Mereka hanya mendaftar online saja. Pasalnya, berkasnya sudah terdaftar dalam data pokok pendidikan (Dapodik). “Kalau di BKD, mereka tidak menyetor berkas. Sebab kalau kewenangan kita untuk P3K guru itu hanya mengeluarkan pengumuman dan penetapan NIP. Selain itu menjadi hak Diknas,” jelas Hadrawati Yusuf.

Saat ini, pihaknya masih menunggu jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari pemerintah pusat. Sebab itu bukan menjadi domain Panselda. Termasuk tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan lainnya. “Jadi kita masih menunggu seperti apa kebijakan pusat, ” pungkasnya. (c/rah)

Hasil Seleksi Administrasi
CASN
Pendaftar 1.666 Peserta
Lolos Berkas 1.523 Peserta
Kuota 50 Formasi (Nakes dan Teknis)
P3K Non-Guru
Pendaftar 73 Peserta
Lolos Berkas 64 Peserta
Kuota 65 Formasi (Nakes dan Teknis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top