Bombana

1.247 Tenaga Kesehatan di Bombana Sudah Divaksin

KENDARFINEWS.COM — Progres pelaksanaan vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) di Bombana cukup memuaskan. Hingga kini, nakes yang telah disuntik vaksin mencapai 99 persen atau 1.247 orang. Untuk memutus rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana turut melakukan vaksinasi terhadap pelayan publik dan lanjut usia (Lansia).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana, dr. Sunandar mengatakan nakes menjadi daftar prioritas yang menerima vaksin. Sejauh ini, pelaksanaannya tidak ada kendala. Saat ini, tinggal Nakes yang memiliki komorbit dan tidak lolos pemeriksaan sebelum vaksin belum divaksin. “Untuk Nakes yang memenuhi persyaratan mendapatkan suntikan vaksin sudah seluruhnya di vaksinasi dan angkanya sudah mencapai angka 99 persen. Selebihnya adalah Nakes tersebut memiliki komorbit dan tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin,” tuturnya kepada Kendari Pos, Rabu (31/3).

Selain nakes kata dia, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pelayan publik yang telah divaksin sebanyak 867 ASN. Mereka telah menerima vaksin tahap pertama periode kedua. “Alhamdulillah, kesadaran para pelayan publik kita untuk mendapatkan suntikan vaksin cukup baik. Saat ini proses vaksinasi di lingkup ASN masih sementara berlangsung,” katanya.

Saat ini, Pemkab Bombana baru-baru mendapatkan vaksin dari Pemprov. Vaksin ini diperuntukan bagi ASN dan Lansia yang akan menuaikan jamaah haji. Selain itu, wartawan merupakan salah satu elemen yang prioritas mendapatkan suntikan vaksin. Terebih lagi, interaksi dengan banyak orang cukup tinggi. “Untuk vaksinasi wartawan saat ini telah dirampungkan pendataanya. Setelah semuanya rampung, maka proses vaksin bakal segera kita jadwalkan. Di Bombana target sasaran penerima vaksin Covid-19 sebanyak 102.934 jiwa,” pungkasnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top