KN Sunday, 1 March 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Home arrow Features
Oknum Legislator Kota Diadukan ke Polisi
Posted by Uhar Wimadun | Saturday, 28 February 2015   
--Dalam Dugaan Tindak Asusila Dan Penelantaran 
Kendari,KP Aktivitas Umar Bonte (UB) sebagai corong aspirasi masyarakat metro Kendari akan terganggu, ke depan. Oknum anggota DPRD Kota ini harus berurusan dengan Penyidik di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Sultra pasca dilaporkan terkait dugaan tindak asusila pada anak dibawah umur berinisial AY. Orang tua korban, Zm telah mengadukan masalah itu di SPKT Polda Sultra dengan nomor laporan LP/102/II/2015/SPKT Polda Sultra tanggal 27 Februari 2015, kemarin.
 
BPKP Launching SIA BLUD
Posted by Uhar Wimadun | Saturday, 28 February 2015   

Kendari, KPBadan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sultra melaunching sistem Informasi Akuntansi Badan Layanan Umum Daerah (SIA BLUD), kemarin (27/2). Acara yang berlangsung di RSU Bahteramas tersebut dihadiri, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntansi Negara, Gatot Darmanso bersama unsur pimpinan BPKP Sultra, Sekprov Sultra, Lukman Abunawas serta pimpinan SKPD terkait dan Direktur RSU Bahteramas, dr. Abdul Razak, termasuk beberapa pimpinan RSUD kabupaten/kota lainnya.  
 
2016, NJOP Turun 50 Persen
Posted by Uhar Wimadun | Friday, 27 February 2015   

Kendari, KPKengototan Pemkot Kendari dalam mengutip besaran Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) berdasarkan keputusan tahun 2013 lalu, kini mulai melunak. Pemkot sudah merencanakan penurunan atas nilai pajak yang dibebankan kepada masyarakat itu. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Kendari, Askar Mahmud mengungkapkan rencana pemerintah itu setelah mendengar masukan dari berbagai pihak. Perkembangan kota yang terlihat dari pelebaran dan pembukaan jalan baru menjadi kondisi yang kerap dikeluhkan masyarakat. Sebab, nilai beban pajak yang dikenakan sama ataupun serupa. Inilah yang menjadi kajian Pemkot saat ini, yakni penetapan nilai berdasarkan letak setiap bidang tanah. 
 
Buat Tanda Agar Lahan tak Dicaplok
Posted by Uhar Wimadun | Friday, 27 February 2015   
Kendari, KP Sengketa kepemilikan tanah masih terus terlihat hingga kini. Persoalannya pun cukup beragam. Mulai dari kasus mafia tanah, pencaplokan dan beberapa hal lainnya. Kasubag Tata Usaha Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kendari, Asran juga tak menampik banyaknya persoalan yang terjadi seputar pertanahan di Kendari. Ia mengungkapkan, masalah tersebut bisa terjadi akibat banyak hal. Dan yang kerap terjadi ialah pencaplokan terhadap suatu tanah oleh seorang oknum terhadap kepemilikan orang lain.
 
Balai Pelatihan TKW akan Didirikan
Posted by Uhar Wimadun | Friday, 27 February 2015   

-Siapkan Reward Bagi Kepala Daerah
Kendari, KP Kehadiran Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Dr. Yohana Susana Yembise di Kota Kendari sejak Rabu (25/2) hingga kemarin membawa harapan besar bagi metro ini. Pasalnya, ada dua terobosan baru yang siap digulirkannya demi meningkatkan kualitas hidup perempuan dan anak di negeri ini. Yohana mengaku akan membentuk lembaga khusus pelatihan Tenaga Kerja Wanita (TKW) pada 33 provinsi di Indonesia. Selain itu untuk memotivasi para pejabat daerah agar memperhatikan perempuan dan anak, ia juga akan memberikan reward kepada setiap pimpinan pemerintahan yang dinilai berjasa dalam hal itu. 
 
Pemilik Kayu Ilegal Diperiksa
Posted by Uhar Wimadun | Friday, 27 February 2015   
Kendari,KP Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dari Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), kembali memeriksa keterlibatan pemilik kayu ilegal yang berhasil ditangkap jajaran Tim Khusus (Timsus) pada 13 Februari hingga 22 Februari lalu. Kamis (26/2) kemarin giliran La Ode Muhammad Falihi (LMF) pemilik enam kontainer kayu yang disebut ilegal tersebut diperiksa.  
 
Pindah Gedung Pelayanan
Posted by Uhar Wimadun | Friday, 27 February 2015   
Kendari, KPMasyarakat Kota Kendari yang akan mengurus dokumen perizinan dan penanaman modal bisa menikmati pelayanan yang lebih leluasa dan nyaman. Sebab, instansi teknis yang membidangi itu mulai hari ini, Jumat (27/2) telah beraktivitas di gedung baru yang berlokasi di kompleks perkantoran Andonuhu. Kepastian itu disampaikan Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Kendari, Yan Bela saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.  "Sudah selesai, sarana dan prasarananya siap. Sekarang kita lagi beres-beres barang untuk pindah, besok sudah bisa kita lakukan pelayanan di sana, hanya mungkin belum maksimal karena lagi penataan. Hari senin sudah bisa normal," kata Yan Bela sambil membereskan dokumen di ruangan lamanya. 
 
You are not authorised to view this resource.
You need to login.
You are not authorised to view this resource.
You need to login.
You are not authorised to view this resource.
You need to login.
More...
Link Banner
Berita Terkini
Link Banner