KN Friday, 27 March 2015  

GRAHA PENA, Jl. Malik Raya 50 Kendari Sultra
Phone : 0401-3126513
Redaksi: redaksi@kendarinews.com
Iklan: iklan@kendarinews.com
Link Banner
Link Banner
Home arrow Features
HIV/AIDS Mengintai Remaja
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 20 March 2015   
Kendarinews-- Kasus penyakit HIV-AIDS harus menjadi momok menakutkan bagi warga di Kota Kendari. Data terbaru dari Sekertariat Penanggulangan HIV/AIDS Kota Kendari kembali menemukan adanya trend peningkatan jumlah penderita. Di triwulan pertama tahun 2015 ini saja sudah ada 6 orang warga kota yang dinyatakan positif terjangkit virus berbahaya yang melemahkan saraf imun tubuh tersebut. Sebelumnya, Pemkot menutup tahun 2014 dengan data kasus HIV/AIDS mencapai 61 penderita. Ironisnya, para penderitanya justru didominasi oleh usia produktif antara 15 -27 tahun.

 
Pemkot Waspadai ISIS
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 20 March 2015   
Kendarinews-- Aksi kekejaman serta perekrutan organisasi radikal ISIS kian ramai dibahas pada berbagai media. Hal ini juga mengundang kekhawatiran Kepala Badan Kebangsaan dan Pilitik Kota Kendari, Ridwanyah Taridala. Ia mengaku, isu perekrutan anggota ISIS yang disebar di seluruh pelosok dunia tidak boleh dipandang sebelah mata. Pada beberapa daerah di Indonesia sudah terlihat bukti kuat ancaman ISIS tersebut. Sebagai langkah antisipasi terhadap semua ancaman perpecahan di masyarakat termasuk ISIS itu, Kesbangpol intens melakukan pencegahan melalui pengefektifan forum-forum yang ada.
  
 
BPJS Kesehatan Gandeng Kejari
Posted by Ariyani Arifin | Friday, 20 March 2015   
---Tangani Perusahaan Bandel

Kendarinews--BPJS Kesehatan Cabang Kendari terus gencar melakukan sosialiasi meningkatkan kepesertaan di berbagai sektor perusahaan. Untuk memuluskan langkah tersebut, BPJS menggandeng Kejaksaan Negeri Kendari (Kejari) sebagai pendamping jika ada perusahaan tidak patuh terhadap program BPJS yang telah ditetapkan pemerintah. Kamis (19/3), kedua belah pihak telah menandatangani MoU untuk kerjasama tersebut.

 
Calo CPNS Mulai Catut BKD
Posted by Admin | Thursday, 19 March 2015   
Boy Asis : Kalau Ketemu, Saya Penjarakan !


Kendari, KP - Wacana pelaksanaan seleksi CPNS yang dilontarkan MenPAN-RB, Yuddy Crisnandy beberapa waktu lalu ternyata tidak hanya disambut baik oleh para peminat status abdi negara. Para calo CPNS pun mulai bereaksi atas rencana Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut. Terlebih lagi ada kebikjaksaan dengan memprioritaskan para honorer  berusia di atas 35 tahun. Di Kota Kendari aroma permainan para calo tersebut sudah mulai terendus. Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari, Boy Asis. Kata dia saat ini hampir setiap hari pihaknya menerima laporan dari korban iming-iming kelulusan PNS.
 
Umat Hindu Gelar Upacara Melasti di Nambo
Posted by Admin | Thursday, 19 March 2015   
Kendari, KP - Umat Hindu akan merayakan ari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1937, Sabtu (21/3). Dalam menyambut Hari Nyepi, berbagai upacara dilaksanakan. Salah satunya upacara Melasti. Umat Hindu di Kota Kendari dan daerah lainnya memfokuskan upacara Melasti di Pantai Nambo, kemarin (18/3).
 
Payah, PLN Defisit 25 MW
Posted by Admin | Thursday, 19 March 2015   
Kendari, KP - Abdullah Maulah punya pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan jika kinerjanya sebagai General Manajer PLN Cabang Kendari mau disebut berhasil. Hingga saat ini BUMN yang beroperasi di wilayah ini ternyata defisit daya listrik hingga 25 megawatt (MW). Tak heran jika wilayah Kendari dan sekitarnya tidak pernah bebas dari masalah pemadaman bergilir. Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah pun akan ikut memberikan solusi konkrit.

 
Ranjau Teluk Segera Dibersihkan
Posted by Admin | Thursday, 19 March 2015   
Kendari, KP - Tahapan pembangunan jembatan Bahteramas terus dilakukan pihak Pemprov Sultra. Sejumlah rumah toko (Ruko) yang berdiri di atas lahan mega prpyek itu telah rata dengan tanah. Namun ranjau aktif yang masih bersarang di perairan Teluk Kendari menyebabkan pemasangan tiang pancang belum dapat dilakukan. Korps TNI Angkatan Laut (AL) pun diminta  mensterilkan area pemasangan tiang pancang poyek yang menyerap APBN hingga Rp 600 miliar tersebut.

 
You are not authorised to view this resource.
You need to login.
You are not authorised to view this resource.
You need to login.
You are not authorised to view this resource.
You need to login.
More...
Langganan Koran
Link Banner
rich from forex
Link Banner
Berita Terkini
Link Banner